Minggu, 19 Februari 2017

surat pernyataan benar-benar telah menjual tanah orang tua dan kelak akan menggantinya



SURAT PERNYATAAN
Yang bertanda tangan di bawah ini, kami suami istri :
Nama             :  TRIYONO/DANIK ARISANTI
Pekerjaan      :  Wiraswasta
Alamat            :  Gemiringlor, Nalumsari Jepara
Menyatakan dengan sesungguhnya, dalam keadaan sesadar-sadarnya tanpa ada unsur paksaan, di hadapan para saksi-saksi yang dapat dipertanggung jawabkan bahwa :
1.    Benar, bahwa kami suami istri (TRIYONO/DANIK ARISANTI) telah menjual tanah sawah milik Ibu Saya bernama HARIYANI, seluas 1.423 M2 di Blok Jati Desa Gemiringlor Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara.
2.    Tanah tersebut telah kami jual secara los kepada SOLEH seharga Rp. 21.800.000,- (Dua puluh Satu juta Delapan ratus ribu rupiah) dengan sepengetahuan ibu saya HARIYANI dan uangnya kami pakai dan kami pinjam keseluruhannya.
3.    Benar, bahwa kami suami istri (TRIYONO/DANIK ARISANTI)  menjanjikan kepada ibu saya untuk mengembalikan tanah sawahnya 5 (Lima) tahun kemudian dengan tanah pengganti di tempat lain dan berukuran sama atau dengan harga yang sama tanah yang telah saya jual.
4.    Di depan ibu saya HARIYANI dan para saksi-saksi saya berjanji dan bersumpah untuk mengembalikan tanah tersebut sesuai waktu yang telah kami janjikan, maka bilamana pernyataan ini kami ingkari maka pihak-pihak yang merasa kami rugikan dapat menuntut ke pengadilan atau ke kepolisian dengan kasus penipuan dan kami bersedia dengan sukarela menanggung segala akibat yang ditimbulkan dari pengingkaran pernyataan ini, yang dikuatkan dengan tanda tangan kami berdua dan dibubuhi materai yang cukup dan mempunyai kekuatan hukum.

Diketahui oleh :







HARIYANI
Yang Menyatakan,
SUAMI / ISTRI






TRIYONO/DANIK ARISANTI

SAKSI-SAKSI :
Nama                                                 Paraf
1.  ................................................  .           ..................................
2.  ...............................................               ..................................
3.  ...............................................               ..................................
4.  ...............................................               .................................

1 komentar: